Minggu, 15 Februari 2009

Aman Menggunakan Hair Dryer

Meski berkerudung, bukan berarti kita g memperhatikan kesehatan rambut lho ya… nah info kita kali ini berkenaan dengan cara aman menggunakan Hair Dryer…

Hair dryer atau juga dikenal dengan blow dryer merupakan satu alat yang banyak membantu kaum hawa khususnya dalam menata rambut mereka. Tapi jika tidak digunakan dengan baik, malah akan merusak rambut cantik Anda.

Panas yang dikeluarkan dari hair dryer bisa mengakibatkan efek yang sangat berbahaya bagi rambut. Rambut akan semakin kering, rusak, cepat patah, rontok dan akhirnya Anda kehilangan keindahannya. untuk meminimalisir hal tersebut ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

1. Sebelum menggunakan hair dryer, baca lebih dahulu buku petunjuk yang terdapat dalam kemasannya. Sehingga Anda bisa mengetahui bagaimana penggunaannya yang benar dan terhindar dari bahaya.

2. Gunakan saat Anda benar-benar membutuhkannya, jika hanya untuk mengeringkan rambut dapat menggunakan kipas angin atau biarkan kering dengan sendirinya.

3. Jangan sekali-kali menggunakan hair dryer di shower. Bisa-bisa Anda kesetrum karena air merupakan penghantar listrik yang baik.

4. Jangan langsung mengeringkan rambut basah dengan hair dryer karena itu bisa membakar rambut Anda. Gunakan dahulu handuk untuk mengeringkan rambut Anda sebelum menggunakan hair dryer.

5. Aturlah frekuensi panas pada level yang terendah, lalu Anda bisa mengaturnya ke level yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan.

6. Anda juga dapat menggunakan hair dryer diffuser untuk menambahkan volume dan tekstur pada rambut.

7. Berilah jarak antara hair dryer dengan rambut saat menggunakannya, sehingga tak terlalu dekat. Untuk mencegah terbakarnya rambut Anda. mulailah dari akar hingga ke ujung rambut.

8. Gunakan sisir dengan sikat yang lembut untuk mengeringkan lebih cepat.

9. Pastikan mematikan tombol on off sebelum mencabut kabel dari stop kontak lalu simpan di tempat kering dalam suhu kamar. (okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar